MUARA DANAU TIGIPEKU NEWS
HAM    DATA    FOTO    AKSI-DEMO    OPINI    CERPEN    ARTIKEL    AKTIVITAS    VIDEO   
Home » » BUKU UNTUK PAPUA (BUP) DIDIRIKAN DI SURABAYA !

BUKU UNTUK PAPUA (BUP) DIDIRIKAN DI SURABAYA !

Posted by KABAR MUARA NEWS on Selasa, Maret 25, 2014


BUKU UNTUK PAPUA (BUP) DIDIRIKAN DI SURABAYA !
By. Mesak Pekei

Surabaya _ relis media pada 17/03/2014. BUP didirikan oleh sebagian orang yang ada di kota surabaya.

BUP di surabaya mulai ada sejak bulan september 2012, BUP juga kami sebut sebagai mediah sosial. Karena, kami membangun komunikasi melalui mediah sosial saja seperti Facebook, Twiter, blogspot, dan E-mail, saat di kunjungi media ini.

Kami lebih mengutamakan ade-ade kami yang masih duduk di tingkat SD, dan kami rencana membuka taman-taman baca bagi para murid. Karena, anak papua itu tdak ada yang bodoh tetapi yang ada hanya kurangnya vasilitas yang tidak memadai di tanah kita Papua, tegasnya.

Menurut ketua panitia (lupa nama), kami telah berhasil memberikan buku di beberapa kota di papua seperti Sorong, Merauke dan Jayapura. Namun, BUP ini sudah jaringan atau stock di sebagian kota di papua seperti Wamene, jayapura, nabire, biak, manakwari dan sorong.
Dana yang akan di kumpulkan saat Turnamen futsal ini, semuanya akan di manfaatkan untuk mencari, membeli buku-buku kurikulum lama maupun baru. Kemudian akan kami kirimkan k papua di beberapa kota yang menjadi prioritas kami, tegasnya saat di kunjungi media ini.

Hal tersebut di benarkan oleh ketua panitia Turnamen futsal yang di adakan oleh BUP itu sendiri. Bup mengadakan turnamen futsal guna, memperkenal bup di kalangan mahasiswa di surabaya. Agar para mahasiswa tahu bahwa BUP telah dan lagi berjalan utuk menyumbangkan buku kepada ade-ade kita di papua, tegasnya.

Mahasiswa Papua sebagian kesal karena pada saat pendiriannya tidak di undang ecara umum !
Sesi tanya jawab dengan para mahasiswa yang di adakan pada tanggal 17/03/2014 di kamasan (Aula Asrama Papua) surabaya. Karena, tidak sesuai prosedur atau tidak meminta izin kepada ketua Ipmapa surabaya Jhon Ukago. Tegasnya ini salah satu pelanggaran yang melanggar etika organisasi. Seharusnya ada rapat terbuka atau memintah izin berdasarkan prosedur organisasi.

Para mahasiswa merasa kesal dan marah kepada sebagian teman-tema yang mendirikan secara diam-diam saja di kalangan sendiri dan tidak melingkup secara umum.

Penjelasan yang di utaran oleh bebera teman adalah hampir sama seperti, “ kami juga memiliki hati yang besar untuk membantu namun tak ada kesempatan yang layak dan kesibukan” oleh karena itu, agar lain waktu teman-teman mengundang kami agar kami juga memberikan ide atau gagasan, sumbangan berupa buku kepada ade-ade kita di Papua.   

Di selah itu, sebagian mahasiswa papua merasa senang dengan hadirnya BUP karena BUP ini sangat membantu ade-ade kita yang sedang duduk di bangku SD. Karena BUP lebih khususkan ke SD dan mata pelajaran Kurikulum saja. 

Harapan !
Semoga di balik semua itu tak ada hal yang membinggungkan antara peerima buku dan pemberi buku. Dengan berjiwa besar, harapan besar, berhati besar dan berhati iklas itu akan di balas oleh SANG KHALIK, kiranya perjuangan ini menjadi bermanfaat bagi kita semua lebih khusus kepada ade-ade kita yang nantinya akan mendapatkan buku. Tegasnya !.

By. Mesak Pekei

SHARE :
CB Blogger

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

KATAKAN YANG SEBENARNYA

KATAKAN YANG SEBENARNYA
KATAKAN YANG SEBENARNYA

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan
 
Copyright © 2014 KABAR MUARA NEWS. All Rights Reserved. Powered by PENA PENGUPAS REALITAS
Template by BUNAMONEWS and BUNAMONEWS