MUARA DANAU TIGIPEKU NEWS
HAM    DATA    FOTO    AKSI-DEMO    OPINI    CERPEN    ARTIKEL    AKTIVITAS    VIDEO   
Home » » LUPA MURID GURU-GURU SD DI DEIYAI TERLIHAT RAMAI SETIAP HARI DI WAGETHE !

LUPA MURID GURU-GURU SD DI DEIYAI TERLIHAT RAMAI SETIAP HARI DI WAGETHE !

Posted by KABAR MUARA NEWS on Rabu, Maret 26, 2014


LUPA MURID GURU-GURU SD DI DEIYAI TERLIHAT RAMAI SETIAP HARI DI WAGETHE !
By. Mesak Pekei_________-- foto ilustrasi.
Surabaya_ 26/03/2014, guru-guru SD di Deiyai lupa murid dan terlihat ramai di wagethe. Pantauan mediah umagioneibo.blogspot.com melalui via telepon oleh seorang mantan mahasiswa Uncen berinisial Yuneas Edowai YE saat di telepon oleh mediah umagioneibo.blogspot.com

Berdasarkan pantauan YE bahwa, di Deiyai semua guru lupa murid dan terlihat ramai di wagethe. Tegas YE, hal ini dapat menyebabkan mutu pendidikan akan menurun secara drastis. Apalagi saat-saat sekarang lagi ramai dengan pemilu, otomatis semua akan sibuk dengan kampanye-kampanye yang akan di lakukan oleh bakal colon.

Hasil pantauan yang di lakukan oleh YE dapat memprediksikan mutu pendidikan akan turun secara drastis, karena saya melihat di beberapa SD yang ada di Desa Kab. Deiyai proses pembelajarannya tidak stabil. Pantauan saya, murid akan pergi ke sekolah jam 7 namun, murid akan pulang pada jam 9 hingga 10. Hal ini, bisa menjadi kebiasaan kalau tidak di didik dengan baik. Entah itu Guru maupun Murid. Tegas YE melalui via telephone kepada mediah ini.
Proses pembelajaran seperti begini akan membunuh karakter murid, karena tidak mendidik dengan baik dari awal atau dari sejak masih duduk di bangku SD selama enam tahun.

Tegas YE bahwa, semoga dengan terlantiknya esalon-esalon dalam hal Dinas Pendidikan (D P&P) agar nantinya lebih control kepada para guru SD yang di desa-desa kab. Deiyai. Karena, tanpa kontrol dari dinas terkait tidak akan berjalan mulus atau tidak akan berjalan lancar dalam proses pembelajarannya. Hal ini mesti di perhatikan lebih jelih lagi, guna membangun generasi Deiyai lebih bermutuh, dan berkualitas nantinya. Demi anak negeri Deiyai Papua, tegas YE saat di konfirmasikan kepada Umagioneibo.blogspot.com.

By. Mesak Pekei

SHARE :
CB Blogger

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

KATAKAN YANG SEBENARNYA

KATAKAN YANG SEBENARNYA
KATAKAN YANG SEBENARNYA

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan
 
Copyright © 2014 KABAR MUARA NEWS. All Rights Reserved. Powered by PENA PENGUPAS REALITAS
Template by BUNAMONEWS and BUNAMONEWS