MUARA DANAU TIGIPEKU NEWS
HAM    DATA    FOTO    AKSI-DEMO    OPINI    CERPEN    ARTIKEL    AKTIVITAS    VIDEO   
Home » » MAHASISWA MEE DI SURABAYA MEMBUTUKAN TEMPAT TINGGAL YANG LAYAK !!

MAHASISWA MEE DI SURABAYA MEMBUTUKAN TEMPAT TINGGAL YANG LAYAK !!

Posted by KABAR MUARA NEWS on Jumat, Maret 21, 2014


MAHASISWA MEE DI SURABAYA MEMBUTUKAN TEMPAT TINGGAL YANG LAYAK !!
 By. Mesak Pekei
Surabaya relis media ini- Guyuran hujan yang menutupi kota surabaya membuat semua ruas jalan di genangi air hingga masuk sampai dalam rumah.

Kota metropolitan yang padat penduduknya dengan masing-masing punya activitas yang berbeda-beda. Bukan hanya activitasnya tetapi kota Pahlawan ini juga tidak terlepas dengan panas matahari bercampur panasnya polusi udara yang membakar tubuh hingga kering.  Di tengga panasnya terik matahari yang begitu deras mahasiswa papua suku (MEE) yang sedang mengenjang study di kota surabaya ini selalu saja mengalami tantangan/musiba. Musiba yang sangat di sayangkan adalah saat hujan lebat melanda kota surabaya. Banjirnya hingga pada kamar tidur.
Sekian banyak rumah dan jalan raya, gang pun ikut terendam. Setiap kali hujan besar mengguyuri kota surabaya pasti saja tidak terluput dengan tempat kami tinggal atau asrama/kontrakan IPMANAPADODE surabaya yang berada di Manyar Jaya XIII/163 surabaya. Kata ketua IPMANAPADODE surabaya Fransiskus Madai bahwa, setiap kali hujan selalu ada banjir. Banjir tersebut di karenakan karena saluran penyaluran keluar air sangat kecil dan tak dapat menampung air saat-saat hujan deras, sehingga air pun meluap dari saluran tersebut dan menyebabkan air masuk hingga pada kamar tidur dan beberapa kamar lainnya.

Kontrakan IPMANAPADODE surabaya yang berukuran 6x5 m, yang fasilitasnya Free wife, 4 kamar tidur, 1 kamar tamu, 1 kamar dapur, 1 tempat mncuci, 2 kamar mandi, dan 1 tempat jemuran yang berukuran luas. Walaupun bangunan rumah seukuran begitu, namun banjir itu tak membedakan hingga dia memakan semua. Semua activitas dapat berjalan lancar apabilah mempunyai tempat tinggal yang layak bagi manusia (mahasiswa). Guna, mengenjang SDM papua yang adil demi segenerasi papua (MEE) demi masa depan.

Harapan Para Mahasiswa
Mahasiswa MEE (IPMANAPADODE) surabaya yang sedang mengenjang study di kota pahlawan ini, sangat mengharapkan tempat tinggal yang layak berupa asrama Permanen dari Ke- empat Kabupaten yang ada di Meuwoo seperti Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai. Kami berharap agar, kami juga ingin menempati/merasakan tempat tinggal asrama seperti yang dirasakan oleh teman-teman kota study lain seperti Jogja dll. Semoga proposal yang telah kami ajukan ke bidan instansi terkait dapat merespon dengan positive.
___ By. Mesak Pekei

SHARE :
CB Blogger

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan

KATAKAN YANG SEBENARNYA

KATAKAN YANG SEBENARNYA
KATAKAN YANG SEBENARNYA

Mengejar Keadilan

Mengejar Keadilan
 
Copyright © 2014 KABAR MUARA NEWS. All Rights Reserved. Powered by PENA PENGUPAS REALITAS
Template by BUNAMONEWS and BUNAMONEWS